: kebahasaan dengan 'konvensi versi' belum dalam kemutlakan.

2010-04-23

education



education,

.
perjalanan antara edukasi menuju arogansi banding balik dengan (tidak tentu) perjalanan antara edukasi menuju pintu vertikal.


.

2 komentar:

  1. Jelas pengajar kesulitan menangkap apa itu pintu vertikal, selama ini pengajaran hanya bertujuan mencerdaskan kehidupan bangsa dan didukung oleh pembangunan kemanusiaan secara jasmani dan rokhani. Dalam pelaksanaannya dilengkapi dengan muatan-muatan yang dipandang mampu menjadi motivasi dan aspek penunjang terhadap pencapaian tujuan yang diharapkan.
    Belum disebutnya pintu vertikal dalam pengajaran berindikasi apakah pengertian pintu vertikal sudah ada dalam rumusan tujuan pengajaran, apakah pintu vertikal sebuah istilah baru, apakah merupakan jenjang di atas tujuan pengajaran yang sudah terumuskan.
    referensi diatas (menurut saya) belum tertangkap semestinya.

    BalasHapus
  2. baik dalam berargumen.
    argumen regional edukasi yang diterapkan di indonesia pancasila dan UUD 45 dan seterusnya ini merupakan sikap yang dipilih dalam politik sistem konvensi tata negara. apakah dapat dijadikan konsep edukasi secara global dalam peran edukasi sebagai persiapan mengantarkan kepada pintu kemerdekaan?
    maka telah terjadi bentukan yaitu: 1.konsep regional edukasi,dan 2. edukasi sebagai persiapan mengantarkan kepada pintu gerbang kemerdekaan.
    point 1.merupakan edukasi sebagai aspek dan materi politik berorientasi kepada tujuan yang tertulis dalam konsep konvensi tata negara.
    point 2. merupakan edukasi sebagai perangkat kemanusiaan berorientasi sebagai fasilitas menuju manusia kepada kemakhlukan dan kepada ketuhanan berdasarkan kebangsaan.
    dari kedua point tersebut manakah yang obyektif berpeluang edukasi sebagai edukasi?.
    edukasi menuju pintu vertikal. pintu vertikal dalam kosa non formal sebagai "istilah" bersifat "abstraksi". adalah substansi abstraksi dari perputusan sempurna terhadap seluruh ekskusi materi ajuan dalam hidup termasuk edukasi.
    edukasi bertujuan memfasilitasi (bila diperlukan) manusia menuju perputusan sempurna, atau kalimat lain : edukasi mengantarkan kepada pintu kemendekaan (produktifitas). samsamsu.com komentar balik.

    BalasHapus